Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik

Title: Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik
Posted by:Admin
Published :2015-09-20T14:08:00+07:00
Rating: 4
Reviewer: 5 Reviews
Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik

Perawatan kuku juga sama penting dengan perawatan rambut atau wajah.
Kuku merupakan tulang yang tumbuh diujung jari dengan ukuran yang tipis dan sedikit lebar menyesuaikan ukuran jari – jari itu sendiri. Kuku memiliki fungsi sebagai pelindung ujung jari manusia agar tidak mudah terluka, dimana ujung jari merupakan tempat bagi kumpulan syaraf penting bagi tubuh. Bagian kulit yang berada dibawah kuku mengandung pembuluh kapiler yang aktif sebagai penerima suplai darah dari tubuh. Suplai darah inilah yang kemudian membuat warna kuku menjadi tampak kemerahan.
Perawatan Kuku
Pertumbuhan kuku termasuk cepat dibandingkan jenis tulang lain yang berada di tubuh manusia. Dalam jangka waktu satu minggu saja, kuku manusia dapat tumbuh hingga 0,5 sampai 1,5 mm bergantung pada suhu tubuh.

Selain melindungi jari – jari, kuku juga berfungsi sebagai penambah efek cantik pada jemari manusia. Nah, melihat betapa kuku adalah organ tubuh yang sangat bermanfaat, anda tentunya harus bisa merawat kuku agar kesehatannya tetap terjaga. Bagaimana caranya? Berikut akan saya sampaikan mengenai cara merawat kuku agar anda dapat segera mencobanya.

Cara Merawat Kuku yang Baik dan Benar

Perawatan kuku baik kuku tangan maupun kaki sebenarnya sama pentingnya dengan merawat wajah atau perawatan rambut. Hanya saja, ritual ini terkadang sering diseplekan. Padahal kebersihan kuku bisa menjadi indikator seseorang menjunjung tinggi kebersihan atau tidak.

Gunakan Belimbing Wuluh.
Buah yang rasanya asam ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat kuku secara tradisional. Blimbing wuluh merupakan buah yang mengandung banyak air dan vitamin yang dapat membuat kuku semakin kuat dan tidak lembek. Caranya adalah dengan memotong belimbing wuluh kemudian menggosok – gosokkannya ke seluruh bagian kuku agar kotoran juga dapat terangkat. Setelah selesai, bersihkan sisa air belimbing wuluh menggunakan air bersih seperti mencuci tangan. Cara merawat kuku dengan belimbing wuluh ini dapat anda terapkan setiap hari sebelum tidur malam.

Cukupi Kebutuhan Air.
Air putih merupakan sumber alam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia tak terkecuali kesehatan kuku. Didalam air, terkandung mineral yang berfungsi untuk menyuplai air dalam kuku agar tidak mengering. Air juga terbukti dapat memperkuat dan membuatnya semakin mengkilap.

Makanan Tinggi Kalsium.
Cara merawat kuku yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kandungan kalsium. Kalsium memang terkenal sebagai penguat tulang pada tubuh. Karena itulah, untuk memperkuat sekaligus menambah kecantikan kuku, anda disarankan meminum minuman berkalsium seperti susu sapi atau susu kedelai. Makanan seperti kacang – kacangan, buah alpukat dan buah durian juga disarankan karena buah – buah tersebut mengandung kalsium yang tinggi.

Memanfaatkan Lidah Buaya.
Cara yang keempat adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Selain bermanfaat untuk memperlebat rambut, ternyata lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai tumbuhan yang dapat membuat kuku semakin kuat sekaligus mengkilap. Caranyapun sangat sederhana, anda hanya membersihkan kulit lidah buaya kemudian mengoleskan getahnya diatas kuku dan biarkan selama beberapa saat. setelah sekiranya sudah sedikit mengering, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus rutin melakukan treatment ini setiap hari sebelum tidur.

Lemon atau Jeruk Nipis
Untuk cara yang kelima ini, sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kuku berwarna kekuningan. Bahan yang digunakan adalah jeruk lemon atau jeruk nipis dan pasta gigi. Pasta gigi yang dimaksud adalah pasta gigi yang mampu memberikan warna putih pada gigi. Caranya, ambil air jeruk lemon dengan cara memerasnya. Kemudian campurkan dengan pasta gigi lalu oleskan ke seluruh kuku anda. jika sudah kering, anda dapat membilasnya menggunakan air hangat.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan kuku ini sebanyak satu kali dalam seminggu. Dalam kurun waktu 3 minggu, warna kuku anda akan berubah sedikit demi sedikit dari warna kuning menjadi putih dan bening.

Itulah beberapa cara merawat kuku yang dapat anda coba diruma

0 Response to "Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik"

Posting Komentar